Home / PMD / Wakil Bupati buka Pameran dan Kontes Bonsai tingkat Nasional

Wakil Bupati buka Pameran dan Kontes Bonsai tingkat Nasional

Pameran dan Kontes Bonsai tingkat Nasional dilaksanakan di Lapangan Komplek Gedung Kesenian Wates Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta Selasa 1 Januari 2019, di buka Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo Wiharso.

Pembukaan Pameran dan Kontes Bonsai dihadiri Wakil Bupati Drs. Sutedjo Wiharso, Ketua DPRD, Dandim 0731/ Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, Amd, Dan sat Radar 215/ Congot Letkol Lek Bambang Suyono, Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution, SH, Sik dan masyarakat oenggemar bonsai.

Ketua Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Letkol Lek Bambang Suyono mengatakan kegiatan ini diikuti 431 pohon , dengan jumlah stand penjualan 40 stan, kegiatan ini  berlangsung hingga 7 Januari 2019, maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai  ajang silaturohmi para penggemar bonsai dari Joggja, Magelang, Purworejo, Klaten dan Kebumen.

Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo diucapkan terimakasih atas pemberian tempat ini dalam penggunaan kegiatan Pameran dan Kontes seni bonsai ini.

Sementara Ketua PPBI Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia cabang Yogyakarta Koko Santosa menuturkan PPBI dibentuk sebagai perkumpulan  penggemar bonsai Indonesia saat ini ada 148 cabang di Indonesia.

Cara paling efektif lanjut Koko, untuk mengembangkan bonsai melalui pameran dan bertujuan agar  bisa saling support 5 kota penyelenggara bonsai ini, awalnya pameran ini di gagas semacam arisan yang disengkuyung penggemar se Jateng dan DIY. ( swr/yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Nomporejo Galur digegerkan adanya penemuan mayat seorang laki laki

Galur, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Barongan IV, Kalurahan Nomporejo, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *