Home / KANGBARNO / Tim Gala Siswa DIY yang Diwakili Bocah-bocah Kulon Progo Menang Meneh

Tim Gala Siswa DIY yang Diwakili Bocah-bocah Kulon Progo Menang Meneh

Akhirnya, laga panas antara Tim Gala Siswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melawan Tim Gala Siswa Riau, dimenangkan oleh anak-anak Jogja. Lewat drama adu pinalti, tim yang diwakili cah-cah Kulon Progo menang 4-3, di Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, sore tadi.

Sejak pertandingan di mulai Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Nasional, berlaangsung sengit. Beberapa peluang yang dimiliki anak-anak Jogja belum membuahkan hasil. Itu yang membuat supporter yang dipimpin Sekretaris Umum Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) Agus Triantara, tak berhenti histeris memberi dukungan.

Muhtarom Asrori yang memimpin Tim Gala Siswa DIY, bersyukur karena pada adu pinalti para pemain DIY mampu unggul. Kemenangan ini melengkapi kemenangan-kemenangan sebelumnya. Dengan perolehan hari ini, Tim Gala Siswa DIY yang semua diwakili anak-anak SMP di Kulon Progo ini, menjadi juara grup sekaligus menjadi Tim yang belum terkalahkan.

Lawan yang dihadapi, semakin kuat karena sudah juara grup.  Tim-tim yang lolos adalah tim tangguh yang sudah diuji di fase sebelumnya. Muhtarom Asrori mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kulon Progo dan DIY di Jakarta yang sangat besar. Dukungan itu, menurutnya sangat berarti bagi tim yang dibawa dari Kulon Progo.

“Mohon doa dan restu semua masyarakat Kulon Progo dan DIY, baik yang di kampung maupun yang ada di Jakarta. Doa dan restu itu,  akan menjadi kekuatan kepada anak-anak agar tetap bermain dengan baik, sehingga memberi hasil yang maksimal,” katanya.

Dukungan penuh memang diberikan para perantau Kulon Progo. Agus Tri berjanji pada pertandingan tanggal 17 Oktober nanti, supporter yang dibawa semakin banyak. Masyarakat Kulon Progo di Jakarta yang tergabung dalam Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP), juga sangat antusias memberi dukungan.

“Pada pertandingan tanggal 17 Oktober nanti, sejumlah paguyuban telah siap mengirimkan suporternya semakin banyak. Kita dukung adik-adik biar semakin bersemangat,” kata Sekretaris Umum Bakor PKP, Agus Triantara.(rom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *