Home / KANGBARNO / Hingga Babak Kedua Tim Gala Siswa DIY vs Riau Masih 0-0

Hingga Babak Kedua Tim Gala Siswa DIY vs Riau Masih 0-0

Laga Tim Gala Siswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melawan Tim Gala Siswa Riau, masih imbang 0-0 hingga babak kedua memasuki 15 menit. Tapi terlihat Tim DIY yang diwakili anak-anak Kulon Progo mendominasi pertandingan.

Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Nasional, berlaangsung sengit, bahkan hingga ke tribun penonton. Supporter yang dipimpin Sekretaris Umum Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) Agus Triantara, terlihat semngat memberi dukungan sejak awal pertandingan.

Menurut Muhtarom Asrori yang memimpin Tim Gala Siswa DIY,  semua pemain diwakili  anak-anak SMP di Kulon Progo ini, sebelumnya menang melawan Kalimantan, 1-0.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa menjaga permainan karena kita harus menang melawan tim Riau. Soalnya, kita memiliki jumlah gol dan nilai yang sama dengan lawan,” kata Muhtarom Asrori yang menegaskan untuk bisa maju ke babak selanjutnya, TIM DIY harus lolos 8 besar dan juara gurp.

Lawan yang akan dihadapi, memang tim-tim yang bagus.  Nanti, setelah lolos menjadi juara grup, pertandingan akan bertampah meriah. Sebab, tim-tim yang lolos adalah tim tangguh yang sudah diuji di fase sebelumnya.
“Tapi yang jelas, semangat wakil GSI dari Kulon Progo luar biasa besar karena mendapat dukungan yang juga luar biasa dari banyak kalangan. Dari latihan dengan iuran untuk memberi uang lelah pelatih dan dari hari Rabu sampai hari ini, juga ke Jakarta dalam rangka memberi suport dengan biaya sendiri-sendiri. Semua demi kememangan tim,” jelasnya.

Muhtarom Asrori yakin, tim yang dibawa dari Kulon Progo akan tetap bermain bagus. “Yang penting sekarang ini, tambah Asrori, doa dan restu semua masyarakat Kulon Progo dan DIY, baik yang di kampung maupun yang ada di Jakarta. Doa dan restu itu,  akan menjadi kekuatan kepada anak-anak agar tetap bermain dengan baik, sehingga memberi hasil yang maksimal,” tegasnya.

Dan, tidak hanya dukungan doa. Masyarakat Kulon Progo di Jakarta yang tergabung dalam Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP), juga selalu memberi dukungan langsung sebagai suporter. “Pada pertandingan hari Sabtu nanti, sejumlah paguyuban telah siap mengirimkan suporternya agar adik-adik kita semakin bersemangat,” kata Sekretaris Umum Bakor PKP, Agus Triantara.(rom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *