Home / KANGBARNO / Alumni SMP Sogan Angkatan 89 B Temu Rindu Sambil Nonton Tari-tarian

Alumni SMP Sogan Angkatan 89 B Temu Rindu Sambil Nonton Tari-tarian

Hari Sabtu, tanggal 13  Oktober 2018, Alumni  SMP Sogan angkatan 89  kelas B (PESO 89 kelas B) menggelar temu kangen di Taman mini Indonesia Indah (TMII).

Bertempat di Anjungan Jawa Timur TMII, para alumni memenuhi undangan Antoro Agus Subronto yang sedang pentas tari unggulan. Suasana terasa lebih gayeng karena diselingi guyon maton serta campursari bersama kakaknya, Mbak Intrasminah yang juga lulusan SMP Sogan, tapi tahun 85.

Mewakili Pemkot Pasuruan, Agus berbagi pengalamannya berkesenian sehingga sampai Pasuruhan. “Semoga dengan dibangunnya Bandara di Temon, perekonomian lebih baik, daya beli meningkat dan peredaraan uang cepat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi merantau ke daerah di luar Kulon  Progo, dan tetep bisa nguri-uri kabudayan Kulon Progo,” harap Agus.

Dalam kesempatan ini Mayor infanteri Sugiarto juga meringankan langkah untuk hadir  dalam temu kangen ini. Pria tegap lulusan STM Negeri Wates ini juga selalu memberi motivasi pada rekan-rekannya. “Sesulit apapun rintangan kalau kita punya keinginan yang kuat pasti bisa,” ungkapnya.

Sementara Wahyuningsih banyak bercerita tentang indahnya masa-masa sekolah di SMP Sogan. “Semoga temu kangen selanjutnya bisa di Anjungan Jogja, saat ada  event-event Kulon Progo,” tutur Hening Suprapti atau lebih dikenal dengan Mbak Nduk yang juga saudara Ketua Umum Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP)  H Agus Riyanto.(pur)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *