Home / RJ / Tim Bentukan Pemkab Kulon Progo Awasi Cukai Rokok Palsu

Tim Bentukan Pemkab Kulon Progo Awasi Cukai Rokok Palsu

Ini tim bentukan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.  Tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Binmas Polres Kulon Progo, serta Dinas Perdagangan dan Trantib Kecamatan.

Tim ini akan melakukan Monitoring dan Pengawasan Cukai Rokok Ilegal. Menurut Drs. Sunarya MM, Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Kulon Progo, tim terus bergerak ke setiap kecamatan.

” Di bulan November ini Pemda Kulon Progo melalui instansi terkait melaksanakan pengawasan terhadap cukai rokok ilegal, dan yang kita sasar adalah pasar pasar yang ada di wilayah Kabupaten Kulon Progo,” jelasnya, kemarin.

Monitoring dan pengawasan di dua tempat yang berbeda,  tidak ditemukan adanya cukai rokok yang patut diduga palsu. Pada kesempatan tersebut petugas yang tergabung dalam Tim selain melaksanakan pengawasan sekaligus juga men sosialisasikan terkait cukai yang beredar dan cara pendeteksian baik yang dilihat dengan menggunakan alat atau tanpa alat.

Secara terpisah Camat Nanggulan, Duana Heru S yang pernah menjabat di Pol PP mengatakan apabila ada yang masih menjual rokok tanpa cukai atau cukai yang diduga palsu jelas sangat merugikan negara, karena hasil pemasukan cukai akan dipakai untuk mengatasi dampak negatif dari efek konsumsi rokok, oleh karena itu kepada penjual rokok agar menjual rokok yang bercukai resmi. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *