Home / PMD / Tanah Longsor menimpa kamar mandi dan dapur warga di Kalibawang

Tanah Longsor menimpa kamar mandi dan dapur warga di Kalibawang

Kejadian kebencanaan tanah longsor menimpa dapur dan kamar mandi warga di Pedukuhan Plengan, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo pada hari Selasa 5 Maret 2019, sekitar pukul 16.30 wib, diinformasikan Babinsa Desa Banjaroyo, Serda Purwoko melalui pesan singkatnya.

” Longsor terjadi pada hari Selasa, 5 Maret 2019, sekitar pukul 16.30 wib akibat hujan deras menimbulkan tanah labil dan longsor menimpa kamar mandi dan dapur warga.”

Tanah longsor setinggi 4 meter dan panjang 15 meter longsor dengan ketebalan 3 meter menimpa dapur dan kamar mandi milik Puji Laksono 41 tahun warga Pedukuhan Prengan, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, untuk dapur masih bisa diperbaiki sedangkan kamar mandi rusak berat.

Untuk pengkondisian tanah longsor yang menimpa kamar mandi dan dapur milik warga di Kalibawng, yang terlibat TRC BPBD, RELAWAN JKM dan JPM, TAGANA, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat sekitar.

Sementara Suhardiyana Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo mengirim logistik untuk keperluan gotong royong dan berharap agar warga supaya berhati hati dimusim swkarang ini selalu waspada apa bila terjadi hujan deras. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

UPT Metrologi Legal Bantul melihat langsung kerja UPT Metrologi Legal Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Untuk mengetahui lebih dekat kinerja tera ulang UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *