Home / PMD / Staf Ahli dan Kepala Dinas yang kosong segera terisi

Staf Ahli dan Kepala Dinas yang kosong segera terisi

Sesuai dengan dengan Undang- undang Nomor 4 tahun 2014 tentang aparatur Sipil negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah dikatakan Raden Trusta Hendraswara, S.S, M.Si.Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kabupaten Kulon Progo.

Kekosongan terjadi pada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Kulon Progo karena memasuki masa pensiun.

“ Pendaftaran seleksi terbuka mengalami perpanjanagn untuk jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, awalnya dijadwalkan berakhir 19 Maret menjadi 24 Maret 2019.”

Raden Trusta Hendraswara menambahkan, tahapan seleksi ini akan disampaikan melalui website BKPP Kulon Progo. Seleksi terbuka ini untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se DIY.

Hasil seleksi administrasi pada tanggal 27 Maret 2019, Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kabupaten Kulon Progo mengumumkan 15 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Lulus seleksi administrasi untuk jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan diantaranya Ir. Muh. Aris Nugroho, MMA., Nining Kunwantari, S.Sos., MA., dan Ir. Trenggono Trimulyo, MT. 5 orang lulus seleksi Kepala Dinas Perdagangan diantaranya Iffah Mufidati, S.H., MM., Drs. Nur Wahyudi, MM., Drs. R. Dewantoro Slamet Sukasmo Putro, Ir. Robi Ampera, Sarji, S.IP., M.AP.

Selain itu 3 orang lulus seleksi administrasi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diantaranya Ir. Aspiyah, M.Si., Danang Adrianto, SE., Setiawan Tri Widada, S.Sos. 4 orang lulus administrasi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM diantaranya Bambang Sutrisno, S.Sos., M.Si., Eko Teguh Santosa, S.Pd., Drs. Satya Bimantoro. M.Si. dan Drs. Suwarna, M.Si.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi pada 27 Maret 2019 akan dilanjutkan beberapa tahapan seleksi yakni presentasi dan wawancara pada 1 – 2 April 2019, pengumuman hasil seleksi penulisan makalah dan wawancara pada 2 April 2019, uji kompetensi pada 8 – 12 April 2019 dan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan 10 Mei 2019. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Truck terguling di Girimulyo tidak ada korban jiwa

Girimulyo, Kabarno.com – Peristiwa menggemparkan satu unit truck asal Gresik Jawa Timur bermuatan air mineral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *