Home / PMD / SMP Pangudiluhur 1 Kalibawang Wakili Kulon Progo di LCCK Tingkat DIY

SMP Pangudiluhur 1 Kalibawang Wakili Kulon Progo di LCCK Tingkat DIY

Akhirnya, setelah melewati seleksi,  SMP Pangudiluhur I Kalibawang, mewakili Kulon Progo dalamLomba Cerdas Cermat Kebudayaan, di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Tadi sudah penyisihan Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan di DIY. Dari tiga sekolah yang kami kirim, yang masuk final adalah SMP Pangudiluhur 1 Kalibawang,” kata Kepala Seksi Kepurbakalaan Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Fitri Fauzatun,  saat ditemui di ruangannya, Rabu, 4 juli 2018.

Menurut rencana, babak final akan berlangsung besok pagi, Kamis, 5 juli 2018.  Menurut Sadikan, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Pelestari Warisan Nilai Budaya dan Kepurbakalaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, peluang Kulon Progo memperoleh tropi sangat terbuka.

Sadikan juga merasa bangga, setelah berbulan-bulan menseleksi puluhan SMP se Kulonprogo, diperoleh tiga SMP yang disaring. “Setelah itu kami karantina di sebuah hotel untuk mendapatkan tambahan ilmu tentang kepurbakalaan selama tiga hari. Mudah-mudahan besok pagi SMP Pangudiluhur 1 Kalibawang bisa membawa prestasi sehingga mengharumkan Kulon Progo,” harapnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Warga Bonorejo Lendah ngadani syukuran ing pandemi Covid

Lendah, Kabarno.com – Panen Padi dan palawija warga Pedukuhan Bonorejo, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *