Home / RJ / 5 Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo Butuh Air Bersih

5 Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo Butuh Air Bersih

Di tengah musim kemarau, sudah ada lima kecamatan se Kabupaten Kulon Progo yang mengirim proposal permintaan droping air bersih. Darurat air bersih memang mulai mencemaskan.

“Menurut rekan rekan Tagana sudah ada lima kecamatan yang memasukkan¬† proposal permintaan air bersih ke Dinas Sosial,” kata Ariadi, Kalak BPBD Kabupaten Kulon Progo di Salamrejo Sentolo, Rabu, 4 Juli 2018.

Ariadi menambahkan lima Kecamatan yang mengajukan permintaan droping air bersih antara lain Kecamatan Kalibawang, Samigaluh, Nanggulan, Girimulyo dan Sentolo. Dari proposal yang diajukan, mereka minta droping air sekitar 150 tangki. Tapi hingga kini, baru disalurkan sekitar 40 tangki.

Sementara itu, droping air bersih di Dusun Ngrandu Salamrejo Sentolo diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo Wiharso. Pada kesempatan itu, air bersih diterima Kepala Desa Salamrejo Dany.

Selain Wakil Bupati, yang ikut menyerahkan air bersih untuk masyarakat Sentolo adalah Direktur PDAM Tirta Binangun, Jumantoro dan relawan BPBD serta TAGANA.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *