Home / PMD / SMKN I Panjatan terbaik satu Lomba Tari Kreasi Perjuangan

SMKN I Panjatan terbaik satu Lomba Tari Kreasi Perjuangan

Wates, Kabarno.com – Lomba Tari Kreasi Perjuangan dan Lomba Musik Jalanan yang di selenggarakan Kodim 0731/ Kulon Progo kemarin Kamis, 15 Agustus 2019 dalam rangka Giat Komsos Kreatif Tahun 2019, dikatakan Dandim 0731/ Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md seusai perlombaan kepada Kabarno.com.

” Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif), merupakan salah satu program dari Komando Atas, yang dilaksanakan oleh Kodim 0731/Kulon Progo, dalam bentuk Tari Kreasi Perjuangan dan Musik Jalanan.”

Dodit menambahkan selenggarakan Lomba Tari Kreasi Perjuangan dan Lomba Musik Jalanan dalam rangka Giat Komsos Kreatif Tahun 2019, dengan tema Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Lomba Tari Kreasi Perjuangan diikuti oleh pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Kulon Progo, dengan jumlah peserta 12 grup, sedangkan Lomba Musik Jalanan diikuti oleh masyarakat umum dengan jumlah peserta 10 grup. Penilaian dilakukan oleh Dewan Yuri dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengikis dan membatasi budaya-budaya asing yang masuk melalui media sosial, sehingga masyarakat khususnya dikalangan pendidikan dapat mempertahankan, melestarikan dan mengembangkan budaya daerah serta dapat memberikan pemahaman dan mengajak kepada seluruh komponen bangsa lainnya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan.

Dari hasil penilaian Dewan Yuri yang dibacakan oleh Dandim 0731/Kulon Progo, untuk Lomba Tari Kreasi Perjuangan Juara I SMK Negeri 1 Panjatan, Juara II SMA Negeri 2 Wates dan Juara III SMK Kes. CSI Wates, sedangkan untuk Lomba Musik Jalanan Juara I Grup Srawung Krumpyung Kokap, Juara II MW Classic Bendungan Wates dan Juara III Hastamanada Kedundang Temon.

Penyerahan piala bagi para juara dilakukan oleh Dandim 0731/Kulon Progo didampingi Dewan Yuri. Selain piala kepada pemenang lomba juga diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *