Home / PMD / 3 Penyu mati di temukan di Pantai Selatan Kulon Progo

3 Penyu mati di temukan di Pantai Selatan Kulon Progo

Kulon Progo, Kabarno.com – Di bulan Agustus 2019 ini tersebar di Media telah diketemukan 3 penyu dalam keadaan mati, entah kenapa sebab kematian penyu tersebut, kata Saptono Tanjung, Pemerhati Lingkungan kepada Kabarno.com semalam.

” Ini sudah ke tiga kalinya, penemuan penyu di pantai selatan Kulon Progo, penyu yang sudah mati ditemukan di Pantai Congot dan pantai Imorenggo Trisik.”

Kasus kematian yangg terjadi di sekitar pantai selatan Kulon Progo 2 penyu lekang ditemukan pekan lalu dan 1 penyu belimbing di temukan kemarin pagi, penemu ke 3 penyu tersebut dari kelompok pemancing, dan ke 3 penyu tersebut sudah dikubur tidak jauh dari lokasi penemuan.

Sementara Kepala Seksi Konservasi Wilayah I (Yogyakarta, Sleman dan Kulon Progo) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DIY, Untung Suripto mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kematian ke 3 penyu tersebut.

Apakah karena penyu sudah tua, terkena jaring ( pancing ) nelayan atau karena penyakit, selanjutnya ke 3 penyu tersebut akan dilakukan uji lab di BPVET Kulon Progo untuk mengetahui penyebab kematiannya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *