Home / PMD / Alat berat pabrik areng Pleret Panjatan mau bengi kobong

Alat berat pabrik areng Pleret Panjatan mau bengi kobong

Panjatan, Kabarno.com – Tadi malam Jum’at, 16 Agustus 2019, sekitar pukul 19.30 Wib telah terjadi kebakaran di Pabrik briket milik di Pedukuhan V, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo yang disebabkan adanya percikan api yang terlihat dari bagian bawah mesin tlaktor atau loader yang biasa digunakan untuk mengangkut serbuk isi ulang bahan baku pembuatan arang briket, dikatakan AKP Gunardi Tejamurti Kapolsek Panjatan kepada Kabarno.com dilokasi kejadian.

” Kejadian berawal saat mesin tlaktor atau loader yang dikemudikan oleh sopir karyawan pabrik operator alat berat, yang beralamat di Pedukuhan II Pleret Panjatan, selesai digunakan untuk mengisi bahan baku pembuatan briket kedalam oven, sopir melihat api dari mesin loader dan semakin besar sehingga membakar mesin loader.”

Gunardi menambahkan atas laporan warga via telpon, Petugas Satgas Damkar Daerah Kabupaten kulon Progo langsung menuju lokasi dengan menggunakan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dan langsung melakukan pemadaman di bantu PMI, TRC BPBD, POLRI, TNI dan warga setempat.  Api dapat dipadamkan pada pukul 21.30 wib 2 jam setelah terjadi kebakaran.

Akibat kejadian ini Pabrik arang briket di Pleret Panjatan mengalami kerugian 1 unit tlaktor atau alat berat jenis loader kurang lebih Rp. 300 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *