Home / KANGBARNO / Siti Maryam Tausyiah di Masjid Asy Syuhada Bekasi

Siti Maryam Tausyiah di Masjid Asy Syuhada Bekasi

Siti Maryam mengisi pengajian di Masjid Asy Syuhada, Bekasi, Sabtu petang. Dalam suasana yang khusuk, puluhan jamaah masjid mengikuti pengajian yang rutin digelar setiap akhir pekan.

Dalam tausiyahnya Siti Maryam menjelaskan pentingnya silaturrahmi. Sebab, sangat banyak yang bisa diperoleh dengan melakukan silaturahmi. Selain memperpanjang usia, juga mampu mendatangkan rezeki dan keberkahan.

“Jangan sepelekan silaturrahmi karena akan mendatangkan memperpanjang umur,” ujar Siti Maryam yang selain dikenal sebagai ustadzah juga seorang aktivis perempuan, politisi PKB dan pendidik.

Banyak keuntungan bagi orang yang senang menjalankan silaturrahmi. Dijanjikan masuk surga serta mukanya bersinar bagai matahari. Silaturrahmi banyak cara dan jalannya. Ada yang menggunakan mangkok isi makanan, bisa menjenguk orang sakit.

Rasulullah mengajarkan, ketika masak sayur agar memperbanyak kuah. Harapannya dapat dibagikan kepada tetangga. Dengan cara sederhana itu, tali silaturahmi dengan tetangga dan saudara dekat, bisa dijalin.

“Tidak pernah ada kerugian dari silaturahmi. Oleh karena itu, silaturahmi menjadi anjuran yang sangat penting bagi kita semua,” ungkap Siti Maryam yang sejak lama mendedikasikan dirinya untuk ikut membangun generasi muda Kota Bekasi lewat pendidikan.(tom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *