Home / KANGBARNO / Siti Maryam Silaturahmi ke Lurah Mustikasari

Siti Maryam Silaturahmi ke Lurah Mustikasari

Dalam suasana hangat dengan spirit Silaturahmi, Lurah Mustikasari Deden Y Septiana, SE, MM dan Ketua TP PKK menerima pengurus Yayasan Uulin Nuhaa, di kantornya.

Pada kesempatan itu, Siti Maryam sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Uulin Nuhaa, menyerahkan satu Vas Bunga Akrilik hasil karya Inkubasi Bisnis Outwall (IBO) Tahap Awal kepada Ketua PKK Kelurahan Mustikasari.

Siti Maryam melaporkan selesainya pemberdayaan perempuan melalui kerajinan akrilik. “Kami ingin menjadikan sentra akrilik di lingkungan sehingga menjadi rujukan, syukur dapat menjadi tujuan wisata,” katanya.

Deden Y Septiana menyambut baik laporan Yayasan Uulin Nuhaa dan berharap dapat mendukung setiap kreativitas warga. “Saya ingin ada sentra kerajinan seperti di Jogja, ada sentra kuliner, kerajinan. Ada kerajinan perak di Kota Gede, perlu oleh-oleh Bakpia ke Patuk,” katanya.

IBO Awal Outwall terselenggara atas kerjasama Yayasan Uulin Nuhaa dan Kementerian Tenaga Kerja melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja di Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja.

IBO Awal menjadi tempat pembinaan pengusaha kecil agar menjadi usaha sehat, maju dan mandiri. Sebagaimana bayi lahir yang membutuhkan penanganan khusus, Inkubasi juga dibutuhkan bagi pengusaha kecil yang lemah dan kurang sehat.

IBO Awal dapat ditambah IBO Lanjutan dengan materi latihan lebih lengkap. Manajemen usaha dan cakupan lebih luas.(tom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *