Home / RJ / Setelah Ngamuk, Tawon Gung di Banjarasri Kalibawang Dimusnahkan

Setelah Ngamuk, Tawon Gung di Banjarasri Kalibawang Dimusnahkan

Warga Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta, bersama aparat setempat beramai ramai memusnahkan sarang tawon gung yang menyerang petugas jaringan listrik dan Relawan serta warga beberapa hari lalu.

Camat Kalibawang, Hendri Ussiarka, menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, kemarin siang Rabu, 12 Desember 2018.”Ada dua sarang tawon gung yang dimusnahkan, kita beramai ramai memusnahkan sarang tawon gung yang menyengat belasan warga kemarin, mudah mudahan dengan dimusnahkan sarang tawon gung, warga masyarakat akan tenang untuk melaksanakan kegiatan sehari hari,” jelasnya.

Hendri menambahkan untuk memusnahkan sarang tawon melibatkan Relawan JPM, JKM aparat pemerintah Desa, dan warga masyarakat, menurutnya sarang tawon gung setelah menggegerkan warga masyarakat karena sengatan, pada malam harinya dicari dimana sarang tawon gung berada, sekitar pukul 19.30 wib, warga masyarakat menemukan sarang tawon yang diduga merupakan sarang tawon gung yang menyengat warga.

Ditempat terpisah Asih Ngationo Relawan mengungkapkan, sarang lebah atau sarang tawon gung yang diduga merupakan sarang tawon gung yang menyengat warga kemarin sudah diamankan, teman teman Relawan berharap dengan kejadian ini agar semua berhati hati apa bila melihat hewan atau apa saja di hutan baik hutan konservasi maupun hutan milik rakyat, karena binatang atau hewan yang hidup secara liar biasanya peka terhadap gerakan gerakan yang mengancam hidup binatang tersebut. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *