Home / PMD / Satu Pedukuhan di Desa Pengasih Kekurangan Air bersih

Satu Pedukuhan di Desa Pengasih Kekurangan Air bersih

Empat bulan sudah,  belasan Kepala Keluarga Pedukuhan Derwolo, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo mengalami kekurangan air bersih. Kemarau panjang, membuat warga hanya bisa mengandalkan droping air dari pemerintah.

Seperti yang terjadi hari ini, ada droping yang ditujukan kepada masyarakt di Dukuh Derwolo. Kepala Dukuh Derwolo, Yuli Nugroho, saat ditemui di lokasi droping air, Ahad, 12 Agustus 2018 membenarkan bahwa warganya sudah lama mengalami kekeringan.

“Sudah empat bulan ini, warga masyarakat merasakan kekurangan air bersih. Namun sejumlah warga berusaha mengurangi kekurangan air bersih dengan membeli air PAM milik tetangga  yang jaraknya lebih dari lima ratus meter. Harganya Rp. 50.000,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, Kepala Dukuh bersama Bhabinkamtibmas berusaha mencari bantuan droping air bersih. Dibantu KORP 005 Pengasih, Kadus mengajukan proposal bantuan ke  BPBD, PMI, DINSOS dan PDAM Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Kepala Desa Pengasih menuturkan, dari 13 Pedukuhan di wilayah Pengasih, ada satu pedukuhan yang pada musim kemarau ini kekurangan air bersih. Oleh karena itu, dalam rangka HUT Korp 005, bekerjasama dengan BPBD dan PMI Kabupaten Kulon Progo mendroping 20.000 liter ir besih. Droping dilakukan di empat lokasi di Pedukuhan Derwolo. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah virus Covid-19 Polsek, Koramil Nanggulan bersama warga Wijimulyo semprot disinfektan

Nanggulan, Kabarno.com – Untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 jajaran Kepolisian Sektor Nanggulan dan Koramil Nanggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *