Home / PMD / Ratusan Muslim Kulon Progo Ikut Lomba Takbir Keliling Idul Adha

Ratusan Muslim Kulon Progo Ikut Lomba Takbir Keliling Idul Adha

Sepanjang petang hingga tadi pagi, gema takbir terus berkumandang di Kabupaten Kulon Progo. Tadi malam, gema takbir berasal dari lomba takbir keliling, yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wates, Selasa, 21 Agustus 2018.

Ada  enam kelompok yang ikut lomba dengan jumlah massa mencapai 800 orang. Mereka adalah umat Islam yang datang dari seluruh penjuru Kota Wates. Menurut Ketua PHBI Wates Kota, Didik A, takbir keliling bisa menjadi ajang silaturahmi selain menggemakan Keagungan Allah.

“Lomba takbir keliling ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Di tingkat Kabupaten Kulon Progo ini, diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Wilayah Wates,” jelasnya di sela-sela takbir.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo hadir dalam lomba takbir keliling ini. Termasuk Wakil  Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Lalu, Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.

Selain itu, terlihat pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kulon Progo, Drs. Sumarsono, Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Syaiful Hadi, S. Ag. Serta, Pengurus Cabang Muhammadiyah Wilayah Kecamatan Wates.

Wakil Bupati Sutejo Wiharso, atas nama Pemerintah mengapresiasi lomba takbir yang diselenggarakan PHBI Kabupaten Kulon Progo.  Menurutnya, yang terpenting dalam acara ini adalah menyebut nama Allah SWT, bukan  hanya mencari perlombaannya.

Sementara itu, lomba takbir keliling dimulai dari halaman Pemda Kulon Progo, melalui teteg kulon, pertigaan Driyan, depan Pasar Wates dan finis di halaman Pemda. Selain 800 orang yang menjadi peserta lomba, kegiatan ini semakin meriah, karena masyarakat kota Wates, ikut antusias menyaksikan takbir keliling.(yad)

About redaksi

Check Also

384 warga Kelurahan Wates menerima BST tahap ke VI

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *