Home / KANGBARNO / Pak Bupati & Pak Wakil jadi Rebutan Selfie Setelah Sholad Idul Adha di Alwa

Pak Bupati & Pak Wakil jadi Rebutan Selfie Setelah Sholad Idul Adha di Alwa

Wates sudah pukul 06.30 WIB, tadi pagi. Semua orang bergerak ke Alun-alun kota. Atau orang menyebutnya Alwa alias Alun-alun Wates. Berbusana putih, bergerak bersama, membentuk gelombang yang kolosal.

Orang-orang itu, adalah ribuan umat muslim yang bersiap melaksanakan sholad Idhul Adha. Tampak hadir Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo dan Wakil Bupati Sutedjo Wiharso. Dua petinggi di wilayah Kulon Progo itu menempati deretan paling depan bersama Forkompimda Kabupaten Kulon Progo.

Pelaksanaan sholad Idhul Adha adalah Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kulon Progo.

Usai menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba takbir tadi malam, dokter Hasto mengajak para jamaah sholad Idhul Adha membersihkan koran-koran yang dipergunakan untuk sholat. Sampah-sampah koran itu, dikumpulkan di tempat-tempat yang berada di sekitar Alwa. Selesai sholat, selanjutnya, sebagian jamaah mengajak Bupati dan Wakil Bupati berselfi ria.

Panitia kurban melaporkan, hewan kuorban pada tahun ini datang dari delapan masjid, musholla serta organisasi sosial di sekitar Wates. Jumlahnya, sapi sebanyak 39 ekor dan kambing sebanyak 34 ekor. Setelah dipotong, daging kurban dibagikan kepada yang berhak. (yad)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *