Home / PMD / Puskesmas 1 Pengasih Kaji tiru Ke Karanganyar Jawa Tengah

Puskesmas 1 Pengasih Kaji tiru Ke Karanganyar Jawa Tengah

Puskesmas 1 Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan Kaji Tiru ke Puskesmas Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, selama dua hari, Sabtu – Minggu 23 – 24 Maret 2019, yang diikuti oleh Instansi terkait lainnya.

Tergabung dalam rombongan Kaji Tiru Pukesmas 1 Pengasih antara lain Ibu Hartini dari Dinas Kesrhatan Kulon Progo, dr. Setiaji Wibowo Kepala Puskesmas 1 Pengasih, Kepala KUA Pengasih H. Abdul Rahman, Camat Pengasih Ir. Aspiah, Danramil Pengasih Kapten Kav Isngafuan, beserta 3 orang anggota Serma Edy Santosa, Serka Supriyanta dan Sertu Surip, Iptu Suti Polsek Pengasih, Petugas PLKB dan Puskesmas beserta Staf, Kades Pengasih, Sidomulyo dan Sendangsari beserta Kabag Kesra.

Rombongan Kaji Tiru Puskesmas 1 Pengasih berangkat dari Kulon Progo, Sabtu pagi, 23 Maret 2019. Kedatangan rombongan di Puskesmas Gondangrejo Kabupaten Karanganyar disambut oleh Kepala Puskesmas Gondangrejo dr. Arif Setyoko, MM. Kusmawati dari Dinkes Kabupaten Karanganyar, Petugas PLKB Puskesmas Gondangrejo beserta Staf atau Tenaga Medis dari Puskesmas Gondangrejo, Karanganyar.

dr. Arif Setyoko Kepala Puskesmas Gondngrejo, mengucapkan selamat datang kepada rombongan kaji tiru dari Puskesmas 1 Pengasih Kulon Progo. Disampaikan pula bahwa Puskesmas Gondangrejo sebagai pemenang Lomba Puskesmas Tingkat Nasional untuk Pencapaian KB. Kecamatan Gondangrejo dengan jumlah penduduk 73.313 jiwa membawahi 13 desa dengan luas wilayah 56.8 km2, memiliki 33 fasilitas kesehatan. 13 Desa seluruhnya sudah menjadi kampung KB.

dr. Setiaji Wibowo Kepala Puskesmas 1 Pengasih, mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan diberikannya waktu untuk belajar apa yang terbaik dari Program KB di Puskesmas Gondangrejo. Ilmu yang kami dapat akan kami tiru dan kami terapkan di Puskesmas1 Pengasih, Kulon Progo.

Sebagai bahan percontohan, rombongan dari Puskesmas 1 Pengasih melihat langsung ruang pelayanan medis berikut sistem administrasinya. Pada malam harinya diisi dengan Acara Penggalangan Lintas Sektor Puskesmas 1 Pengasih dalam rangka Akreditasi Paripurna dengan narasumber dr. Andri Putranto, MM.

Minggu sore, 24 Maret 2019, rombongan Kaji Tiru Puskesmas 1 Pengasih, tiba kembali di Wates, Kulon Progo dengan selamat dan aman. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Pawon e Om Sigit Pasirmendit Jangkaran Temon kobong

Temon, Kabarno.com – Kamis, 19 November 2020 sekitar pukul 02.40 wib telah terjadi kebakaran. Dapur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *