Home / PMD / Perketat penyebaran Covid-19 Pedukuhan Sendang Karangsari Pengasih dijaga 24 jam

Perketat penyebaran Covid-19 Pedukuhan Sendang Karangsari Pengasih dijaga 24 jam

Pengasih, Kabarno.com – Pandemi virus Covid-19 dapat berakhir tergantung dari perilaku warga masyarakat, Satgas Covid-19 Pedukuhan Sendang, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta memberlakukan Posko Covid-19 selama 24 jam.

“Tergantung dari masyarakat, Covid-19 bisa berakhir, masyarakat disiplin mengikuti anjuran pemerintah wabah virus ini akan berakhir, warga bersepakat untuk membuka Posko Covid-19 selama 24 jam,” kata Tri Wahyudi Koordinator Posko Covid-19 Pedukuhan Sendang, Kalurahan Karangsari Senin, 25 Mei 2020.

Wahyudi menambahkan di Pedukuhan Sendang, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih didirikan Posko Covid-19 tepat berada di pintu masuk Pedukuhan Sendang dengan personil Tim gabungan dari Jagawarga, Karang Taruna, Linmas, dan Tokoh masyarakat setempat.

“Posko Covid-19 di Pertigaan Ngringin, jalan masuk Pedukuhan Sendang, Kelurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, merupakan bagian Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Karangsari,”

Sementara Suyanto, Ketua Jagawarga Pedukuhan Sendang menuturkan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1441 H, selama 3 hari Posko Satgas mengamankan Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Baitul Karim, Mengatur Peziarah di Makam Kyai, Makam Krapyak, dan Makam Pule agar bisa melaksanakan protokol Covid-19, khususnya Cuci Tangan dengan sabun, pakai Masker, tidak bersalaman, dan jaga jarak da Posko Covid-19 diberlakukan Jadwal piket jaga untuk mendata pemudik, tamu dari luar DIY, tamu dari zona merah seperti Bantul, Sleman, dan Gunung Kidul. Selain petugas juga memberhentikan mobil berplat luar daerah yang melintas melewati Gapura Jalan masuk Pedukuhan Sendang di Pertigaan Ngringin yang berbatasan langsung dengan Pedukuhan Kopat. Apabila ada tamu dari luar daerah khususnya zona merah, di data nama dan foto KTP. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Polisi Tunggu Hasil Otopsi RS Bhayangkara atas kematian Perempuan yang ditemukan di Sumur sawah Pleret Panjatan

Wates, Kabarno.com – Zuni Hanifah 32 tahun warga Bapangan XI, Karangsewu, Galur, Kulon Progo yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *