Home / PMD / Jelang Lebaran 3 warga Glagah Temon, penghuni warung isolasi dibebaskan

Jelang Lebaran 3 warga Glagah Temon, penghuni warung isolasi dibebaskan

Temon, Kabarno.com – Tiga orang warga Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo yang menghuni warung isolasi selama 14 hari setelah dilakukan pemeriksaan tim medis Puskesmas Temon 2 dan dinyatakan sehat akhirnya bebas.

“Saat mendampingi tim medis Puskesmas Temon 2, selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas ada tiga penghuni warung isolasi di pantai Glagah di bebaskan setelah dilakukan pemeriksaan,” jelas Babinsa Kalurahan Glagah Serka Iswahyono Sabtu, 23 Mei 2020.

Pak Babinsa menambahkan ke tiga warga yang menjalani isolasi IK laki-laki, 21 tahun, pulang dari Bogor Jawa Barat, AA laki-laki, 17 tahun Siswa SMK Kelautan Temon, menjalani isolasi sepulang dari PKL di Papua dan P, laki-laki, 23 tahun, menjalani isolasi sepulang dari Jakarta.

Ke tiga orang tersebut dinyatakan sehat dan negative Covid-19 setelah diperiksa oleh Tim Medis Puskesman Temon, sehingga diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Penyerahan kepada keluarga atau orangtua dilakukan oleh Ketua Relawan, BPK, dan Pamong Kalurahan Glagah serta dihadiri Kepala Puskesmas Temon 2, Muspika Kapanewon Temon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Glagah.

“Meski dinyatakan sehat dan negatif Covid-19, harus tetap patuhi himbauan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan disaat Pandemi Covid-19 dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”, pesan Babinsa Glagah. (asw, yah)

About yadi haryadi

Check Also

PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Sejumlah siswa siswi SMKI Yogyakarta yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *