Home / PMD / Di Jatirejo Lendah : Pendatang tidak lapor di datangi petugas Covid-19

Di Jatirejo Lendah : Pendatang tidak lapor di datangi petugas Covid-19

Lendah, Kabarno.com – Gugus Tugas Cocid-19 Kapanewon Lendah kemarin Senin, 25 Mei 2020 mendatangi rumah warga di Pedukuhan Wonogiri, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo.

“Kami bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kapanewon Lendah mendatangi rumah warga memberi himbauan kepada pemilik rumah dan tamu,” ungkap Babinsa Jatirejo Pelda Baridi.

Pak Babinsa menambahkan, bersama Bhabinkamtibmas, Lurah, Jogoboyo Kalurahan Jatirejo dan Tim Medis dari Puskesmas Lendah melaksanakan pemantauan terhadap (JT), laki-laki, yang datang dari Solo ke rumah salah satu warga di Pedukuhan Wonogiri, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah.

“Laporan dari warga yang ada pendatang dari Solo, Jawa Tengah di salah satu rumah warga Pedukuhan Wonogiri, Kalurahan Jatirejo,” jelasnya.

Selanjutnya di lakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalurahan Jatirejo dan Kapanewon Lendah untuk selanjutnya mendatangi warga pendatang dan pemilik rumah. Tim Medis kemudian melaksanakan tes kesehatan dan pengukuran suhu tubuh kepada warga pendatang tersebut, dan agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, dan menmatuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Umat Buddha Kulon Progo bangun Sekolah Minggu

Girimulyo, Kabarno.com – Bagi umat Buddha hari raya Asadha 2564 tahun 2020, merupakan hari pengajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *