Home / PMD / Pengembaraan Pramuka telusur route P. Diponegoro

Pengembaraan Pramuka telusur route P. Diponegoro

Kamis pagi 20 Desember 2018, Kapten Czi Purnama, Danramil 06/Nanggulan, Kodim 0731/Kulon Progo, sebagai Pembina Apel Pelepasan Pengembaraan Pramuka Desember Tradisional Route Pangeran Diponegoro, Kwartir Yogyakarta, bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo.

Pengembaraan menyusuri Route Pangeran Diponegoro ini diikuti oleh 328 orang peserta yang terdiri dari Pembina dan Anggota Pramuka, Kwartir Yogyakarta, dipimpin oleh Bapak Ade. Peserta yang merupakan pelajar SLTA tersebut mengawali pengembaraan dari Yogyakarta menuju Nanggulan, Kulon Progo, dan bermalam di Bumi Perkemahan Banyuroto, Nanggulan. Pagi harinya melanjutkan pengembaraan menuju Selarong Kabupaten Bantul, dengan menyusuri Route Pangeran Diponegoro. Dari Selarong pengembaraan dilanjutkan menuju Kasongan, Kabupaten Bantul, yang merupakan titik akhir penyusuran Route Diponegoro.

Serka Sudirman, Babinsa Banyuroto, Koramil Nanggulan, Kodim 0731/Kulon Progo menginformasikan bahwa selama berada di Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo, tidak terjadi hal-hal yang menonjol, semua kegiatan berjalan dengan lancar sampai dengan saat pelaksanaan Apel Pelepasan oleh Danramil. ( yah/ sws)

About yadi haryadi

Check Also

Tiga KTN di Kapanewon Wates dicanangkan

Wates, Kabarno.com – Pada Senin, 26 Oktober 2020 Kapanewon Wates mencanangkan tiga Kampung Tangguh Nusantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *