Home / PMD / Pak Tedjo Sambatan Bedah Rumah, di Daleme Mbah Dalinem Pandowan

Pak Tedjo Sambatan Bedah Rumah, di Daleme Mbah Dalinem Pandowan

Ahad pagi kemarin, 29 Juli 2018, Wakil Bupati Kulon progo, Drs. Sutedjo Wiharso terlihat bersemangat. Bersama aparat pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Pak Tedjo sambatan, melaksanakan bedah rumah di Pandowan, Galur, Kulon Progo.

“Wah kulo trenyuh sanget dene pak wakil bupati kerso rawuh lan sambatan ndadosi griyo kulo, saestu mboten kanyono nyono, kulo gadhahi griyo ingkang sae, kulo ugi matur nuwun dateng Pak Dukuh, Pak Lurah, Pak Camat lan tonggo tonggo.” kata Mbah Dalinem di rumahnya.

Kepala Desa Pandowan Drs. Budi Santosa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Mbah Dalinem. Warganya yang berusia 67 tahun itu, memang layak mendapat bantuan program bedah rumah.

Bantuan bedah rumah juga didukung oleh Basnaz yang memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta. Serta dari Dinas Tata Ruang dan kecamatan. Bantuan juga datang dari warga sekitar rumah Mbah Dalimen yang menyediakan tenaga dalam bergotong-royong.

Wakil Bupati dalam sambutannya  mengapresiasi kepada warga DK 3 Pandowan, Galur, Kulon Progo yang masih kompak dalam gotong-royong. Ini adalah sebagai wujud pengamalan Pancasila yang sesungguhnya.

Sutedjo Wiharso meminta agar mendukung dan nyengkuyung Mbah Dalinem agar rumahnya jadi dan lebih baik. Kepada Bu Dukuh yang baru  baru menjabat satu bulan ini, Pak Wabub, berharap bisa ngemong dan ngayomi warganya. (yad)

About redaksi

Check Also

Kalurahan Sendangsari Pengasih Gelar Wilujengan Ambal Warsa Kaping 73

Pengasih, Kabarno.com – Pasukan Bergada yang terdiri dari para dukuh dan Pamong Kalurahan sore kemarin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *