Home / PMD / Pak Bupati Ajak Pak Menteri Ikut Dendang Tomira

Pak Bupati Ajak Pak Menteri Ikut Dendang Tomira

Puncak Peringatan Hari Koperasi tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang di pusatkan di Kulon Progo, meriah. Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Pospayoga, hadir didampingi Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X.

Selain Pak Menteri dan Pak Wagub, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo berdampingan dengan tiga bupati dan satu walikota di bawah Pemprov DIY. Bertempat di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) perayaan Hari Koperasi, terasa berbeda.
Dalam kesempatan itu, jingle Tomira atau lagu tentang Tomira, berkumandang. “Harapannya lagu ini bisa dipergunakan siapa saja yang memiliki Tomira atau Toko Milik Rakyat. Jadi jingle ini bebas siapa saja bisa menggunakan, meski yang mencipta saya, saya tidak akan menuntut royalti,” kata Bupati Hasto.

2.000 undangan yang hadir dalam puncak HUT Koperasi, diajak oleh Pak Bupati untuk ikut menyanyikan lagu Tomira. Termasuk Pak Menteri Koperasi. Selain berdendang bersama, peringatan ini, juga digunakan untuk melaunching website Belabeliku yang menjadi ciri Kabupaten Kulon Progo.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Pospayoga, merasa bangga atas keberhasilan Kabupaten Kulon Progo. Setelah berada di Kulonprogo, ia baru menyadari ternyata hasil buminya cukup banyak. Ada batik dan lain sebagainya. Apalagi semua potensi itu, didukung teknologi pemasaran lewat website.

Semangat Kabupaten Kulon Progo yang sebentar lagi memiliki Bandara, harus terus ditingkatkan. Tujuannya, agar masyarakat Kulon Progo dan Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya menjadi penonton, tapi menjadi pelaku. (yad)

About redaksi

Check Also

384 warga Kelurahan Wates menerima BST tahap ke VI

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *