Home / RJ / Pada HUT Bhayangkara, 2 Pemuda Pengasih dapat Penghargaan dari Kapolres

Pada HUT Bhayangkara, 2 Pemuda Pengasih dapat Penghargaan dari Kapolres

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-72 diperingati serentak di seluruh Indonesia, hari ini, Rabu, 11 Juli 2018. Dan, di Kabupaten Kulon Progo HUT Bhayangkara ditandai dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat.

Tadi pagi, dua anak muda Pengasih, mendapat penghargaan dari Polres Kulon Progo. Keduanya adalah Rangga yang berusia  21 tahun, serta Bagas yang baru 19 tahun. Mereka dianggap berjasa karena membantu menangkap begal di halaman Mapolres Kulon Progo.

Dalam HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution membacakan amanah Presiden Joko Widodo. Setelah itu, dilanjutkan pemberian penghargaan kepada dua pemuda pemberani.

“Saudara Rangga dan Bagas, saya selaku pimpinan Kepolisian Resort Kulon Progo mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Saya salut karena Rangga dan Bagas adalah pemuda pemberani, yang telah ikut membantu aparat menangkap begal,”  kata Kapolres.

Sementara itu, Bagas yang tak menyangka akan mendapat penghargaan dari Kapolres, mengaku terharu. “Saya tidak bisa berkata-kata apa-apa karena mendapat penghargaan ini. Tapi yang jelas kejahatan, apapun bentuknya harus kita lawan. Di Kulon Progo jangan sampai terjadi dan ada tindak kriminal,” kata Bagas.

Perkataan serupa diungkapkan oleh Rangga. Ia menuturkan di wilayah Kulon Progo harus tidak ada begal. “Masyarakat harus lebih aktif, terkait membantu aparat menangkap begal,” ucapnya sambil menambahkan bahwa semua penjahat harus diproses secara hukum, meski ada yang dianggap belum cukup umur.

Selain penghargaan yang diberikan kepada pemuda pemberani, Polres Kulon Progo juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, baik dalam kegiatan sosial, pembinaan, atau menangkal kejahatan. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *