Home / Uncategorized / Ora Kuat Nanjak Truk Gendeng Ngguling

Ora Kuat Nanjak Truk Gendeng Ngguling

Truk itu, disopiri RDM. Warga Gunung Kidul berusia 36 tahun ini tak mampu mengendalikan kemudi, saat nanjak di Desa Pringtqki, Jatimulyo, Girimulyo. Jadinya, truk yang is sopiro ngguling, Jumat, 12 Oktober 2018.

Dugaannya, truk tidak kuat nanjak di ruas Jalan Pengasih – Jatimulyo, tepatnya di Pedukuhan Pringtali Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, membenarkan kejadian ini.

“Berdasar keterangan sopir, truk bermaksud mengantar pesanan genting di wilayah Sokomoyo Jatimulyo. Tapi karena kondisi jalan yang menanjak dan berlubang sehingga truk oleng dan terguling melintang di tengah jalan,” jelas Kapolsek.

Saat itu, tambah Pak Kapolsek, sopir akan mengantarkan genteng pres dari Pengasih menuju Sokomoyo. Jumlah gentengnya 2500 biji. Nah, sesampainya di tempat kejadian, sekitar pukul 10.50 wib, tanjakan curam gagal dilewati. Apalagu jalan berlubang sehingga truk oleng, mengakibatkan kecelakaan dengan posisi truk melintang di tengah jalan.

Genteng pecah dan tumpah ke jalan. Setelah itu, korban keluar dari truk dengan meminta bantuan warga sekitar. Dan setelah berhasil dievakuasi, sopir hanya mengalami memar.

Sejumlah saksi mengatakan bahwa truk pada saat menanjak tidak kuat dan oleng. Diduga pengemudi kendaraan belum memahami karakteristik lokasi jalan di wilayah Girimulyo sehingga mengakibatkan laka tunggal, selain karena faktor kurang hati-hati. (yad)

About redaksi

Check Also

Siti Maryam: Pendidikan Modal Utama Wujudkan Kesejahteraan

Pendidikan menjadi modal utama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pendidikan menurut Siti Maryam ketika memberikan tausiyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *