Home / DWIDJO / Misteri Pembelian Drone Dinas Muratara

Misteri Pembelian Drone Dinas Muratara

Pembelian alat canggih jenis drone tipe Dji  Movic Platinum Combo oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Musi Rawas Utara masih misteri.

Untuk identifikasi data calon lokasi pertanian yang ada di Kabupaten Muratara hingga kini masih tanda tanya tentang manfaat alat tersebut bagi Dinas Pertanian dan Perikanan. Selasa (20/11/2018).

Tidak hanya manfaat dan fungsi alat tersebut, dari imformasi yang dihimpun diduga pembelian alat tersebut dokumen Surat Pertanggungjawabannya (SPJ) tidak sah dan tidak valid yang akhirnya menjadi temuan.

Saat dihubungi dan ditanyakan apa manfaat pembelian drone dan kaitannya bagi pertanian di Muratara ? Kadis Pertanian dan Perikanan, Suhadirman tidak mau memberikan penjelasan tentang kegunaan dan fungsi drone tersebut bagi masyarakat petani dan khususnya bagi perkembangan pertanian Muratara kedepannya.

Tidak hanya sampai disitu, awak media juga mempertanyakan kepada Bupati Musi Rawas Utara H Syarif Hidayat melalui pesan singkat, Apakah sejauh ini Bupati mendapat atau menerima laporan dari Dinas pertanian dan Perikanan terhadap indek peningkatan perkembangan pertanian di Kabupaten Muratara terkait manfaat dari pembelian alat canggih jenis drone dari Dinas Pertanian dan Perikanan ? Jawab Bupati “Sialahkan hubungi Kadinnya,”

Kurangnya keterbukaan informasi yang didapat dari Pemerintah khususnya Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara.

Menurut aktivis yang konsen terhadap keterbukaan informasi publik di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Andy Lala mengatakan,

“Keterbukaan informasi publik sangat penting di era demokrasi. Dengan keterbukaan itu, masyarakat bisa mengetahui apa yang dilakukan pemerintah,” kata Andy.

Tambah andy, keterbukaan informasi sangat penting untuk kita semua, untuk menjalankan demokratisasi dan keterbukaan. Dengan informasi yang terbuka masyarakat bisa mengetahui apa yang dilakukan oleh pemerintah, instansi dan lembaga lainnya, ujar Andy.

“Apa susahnya Kadis Pertanian menjelaskan atau memberikan informasi kepada media untuk pengetahuan masyarakat. Semestinya Kadis Pertanian faham dan mengerti, apalagi itu berkaitan dengan bidangnya,” sindir Andy.   (Mahmudsalim)

About dwidjo

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *