Home / DWIDJO / Bupati: Film Ini Beri Keteladanan

Bupati: Film Ini Beri Keteladanan

Bupati: Film ini Beri Keteladanan

Memperingati Hari Guru ke-73, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan roadshow ke 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia untuk menonton film “Ada Surga di Rumah Kita”.

Film ini mengisahkan orang tua yang menjungjung tinggi pendidikan. Sejak kecil anaknya sudah dimasukan pesantren. Karena pengorbanan ayah begitu besar sang anakpun gigih dalam belajar dan membaktikan ilmunya.

Bupati Irna mengomentari film ini diharapkan dapat memberikan spirit dan keteladanan bagi para pendidik dan peserta didik,.

“Pendidikan itu sangat penting untuk kemajuan anak bangsa, maka dari itu tugas orang tua dan para guru sebagai pendidik sangat mulya sekali,” katanya.

Menurutnya, ini bukan nonton biasa, namun lebih memberikan edukasi khususnya bagi para peserta didik agar semangat dalam menimba ilmu.

Direktur Sejarah Kemendikbud Triana Wulandari mengatakan, dapat terbentuknya generasi unggul itu berkat hadirnya para guru.

Menurutnya, kenapa program ini dilaksanakan, dirinya meyakini visualisasi selama dua jam mainset guru akan segera berubah.

Triana mengatakan, program ini jadi rekreasi edukasi bagi bapak dan Ibu guru.

About dwidjo

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *