Home / PMD / Meski hanya Juara 3 Gerakan Sayang Ibu, Kecamatan Galur Siap Wakili Kulon Progo

Meski hanya Juara 3 Gerakan Sayang Ibu, Kecamatan Galur Siap Wakili Kulon Progo

Membanggakan. Gerakan Sayang Ibu di wilayah Kecamatan Galur menjadi gerakan terbaik ketiga di tingkat Kabupaten Kulon Progo. Forkompimcam Kecamatan Galur, juga siap jika sewaktu-waktu ditunjuk mewakili Kabupaten Kulon Progo ke tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi Camat Galur, H. Latnyana Sag. MM. MAP prestasi ini adalah bagian dari kerjasama semua pihak.”Meski di tingkat Kabupaten Kulon Progo Gerakan Sayang Ibu Kecamatan Galur mendapat ranking ke tiga, Kecamatan Galur siap untuk mewakili Kabupaten Kulon Progo di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, ” tegasnya.

Dan, kemarin, Kamis, 4 Oktober 2018, Forkompimcam Kecamatan Galur melaksanakan kunjungan ke tujuh Desa se Kecamatan Galur. Beberapa desa  yang mendapat kunjungan dari tim Gerakan Sayang Ibu Kecamatan Galur antara lain, Posyandu dan Pos Lansia di Desa Kranggan, penanaman pohon katu di Desa Banaran dan penyuluhan kepada ibu hamil.

Pada kesempatan itu, juga diadakan sosialisasi serta pembinaan gerakan sayang ibu di Desa Tirtorahayu. Lalu terakhir, pemberian edukasi kepada ibu hamil dengan risiko tinggi di Desa Nomporejo.

Tim Evaluasi Gerakan Sayang Ibu tingkat Kecamatan Galur terdiri dari  Camat Galur,  Kepala KUA Kecamatan Galur, Polsek, Koramil,  PKK, Puskesmas 1 serta Puskesmas 2 Galur dan Instansi terkait lainnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *