Home / DWIDJO / Mengintip Kemegahan Masjid Al Falah Kamal Jepara

Mengintip Kemegahan Masjid Al Falah Kamal Jepara

Ini Masjid Al Falah, Kemal, Jepara, Jawa Tengah. Tampak megah, kokoh dan berwibawa. Aura kemegahan sudah terlihat dari kejauhan, karena masjid ini memang dibangun dengan tujuan yang sangat mulia.

Hafidz Mujib, salah seorang pengurus Masjid Al Falah mengungkapkan, banyak kegiatan ibadah mahdhoh dan ghoiru mahdhoh. Idul Adha kali ini pihaknya menyiapkan pemotongan hewan kurban. Beberapa sapi dan sejumlah kambing.

Masyarakat muslim sekitar masjid mempercayakan kepada pengurus masjid dan menyerahkan hewan ke masjid. Panitia menerima dan mendistribusikan daging hewan kurban ke masyarakat.  Ada sebagian untuk ustahik, untuk orang yang berkurban dan sebagian untuk panitia.

Masjid Al Falah tampak aslinya, mirip dengan Masjid Agung Demak. Atap sirap mengesankan masjid kokoh dan berwibawa. Menjadi prototipe Masjid Demak, dalam bentuk dan ukuran yang lebih kecil. Apalagi di ruas jalan utama sehingga masyarakat mudah menjangkau.

Kemakmuran dan kesejahteraan masjid menjadi lebih terjamin. Sebab masyarakat sebagai unsur utama keberadaan masjid siap memberikan dukungan penuh.(tom)

About redaksi

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *