Home / PMD / Melihat Warga Cempaka Cianjur Memakmurkan Masjid

Melihat Warga Cempaka Cianjur Memakmurkan Masjid

Lihatlah. Masjid Al Falahul Assakir, Campaka, Cianjur, Jawa Barat makmur dengan ibadah mahdhoh dan ghoiru mahdhoh. Selalu ada kegiatan di tempat ibadah yang menjadi kebanggaan warga Cempaka itu.

Ibadah mahdhoh berlangsung rutin, mulai shalat rawatib, pengajian rutin anda kaum bapak, ibu-ibu, remaja hingga anak-anak.  Sedangkan ibadah sosial meliputi kerja bakti setiap Jumat pagi, bazar, santunan yatim hingga bantuan pakaian pantas pakai.

Kekerabatan antar umat juga terlihat. Semua rukun sehingga tercipta pemandangan yang sejuk setiap datang waktu sholat karena mereka berduyu-duyun ke masjid. “Kami menyelenggarakan kegiatan lengkap ibadah wajib, Sunnah dan ibadah sosial,”   kata salah seorang pengurus.

Masjid bantuan YAMP ini kondisinya masih bagus, hanya perlu perbaikan sedikit. Perawatan rutin, pengecekan dan membersihkan lingkungan. Ke depan tinggal memberdayakan ekonomi pengurus dan jamaah masjid.

Program YAMP bekerjasama dengan Yayasan Dakab membantu pengurus dan jamaah dengan modal awal dan sistem bagi hasil. Seanjutnya, dengan skema itu, akan tercipta kemandirian ekonomi umat yang bisa dibanggakan.(tom)

About redaksi

Check Also

Relawan MDMC dan PMI Kulon Progo bergerak tanpa lelah

Kokap, Kabarno.com – Pandemi Covid-19 berawal dirasakan pada awal Maret hingga saat ini dirasakan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *