Home / RJ / Melihat Kebangkitan Tawangsari FC

Melihat Kebangkitan Tawangsari FC

Ini dia Tawangsari FC. Kesebelasan sepak bola Tawangsari yang dulu dikenal dengan sebutan Perseta. Sebuah tim  divisi 2 kompetisi sepak bola Kabupaten Kulon Progo. Tim kebanggaan warga Tawangsari. Sayang sudah lama, kesebelasan ini mati suri karena tidak ada kepengurusannya. Karang Taruna yang menaunginya, ikut mati suri.

Problem utamanya, para pengurus Karang Taruna yang meninggalkan desa untuk merantau atau mereka yang kemudian menikah. Bersama itu, regenerasi kepemimpinan dan kepengurusan berjalan sangat lambat.

Beruntung masih ada Ragil Setawan. Ia pecinta sepak bola yang tinggal di  RT 40/20 Jombokan, Tawangsari. Dengan inisiatif sendiri, karena kecintaanya pada Perseta, ia   mulai mengajak pemuda -pemuda Tawangsari untuk berlatih. Yang pertama ia lakukan, bukan latihan, sebenarnya. Melainkan gotong royong membersihkan lapangan.

Gayung pun bersambut. Ternyata respon  teman-temannya cukup bagus. Maka mulailah mereka berlatih tiap Senin, Rabu, dan Jumat. Semangat para pemuda bisa dilihat dari sepatu baru dan tiap berlatih banyak yang datang.

Setelah berlatih, mereka mulai praktek main bola yang sesungguhnya dengan  mengundang tim-tim dari tetangga dekat desa, seperti Josutan, Wates, Sentolo. Tanpa memandang hasil yang didapat, tidak peduli meski kalah, mereka terus keluar kandang, menambah jam terbang, dan melatih mental pemain.

Untuk menambah pengetahuan dalam membidani tim ini, Mas Ragil tidak sungkan atau malu untuk ngangsu kawruh pada seniornya di PS Garuda Temon. Ia rajin bertanya, selain melihat langsung pola permainan senior-seniornya itu.

“Setelah melihat dan mengikuti tiap latihan atau bertanding, saya yakin tim ini bisa bermain di level yang lebih tinggi. Tentu saja dengan tambahan sarana dan prasarana serta dukungan dari masyarakat, PemDes Tawangsar dan donatur,” katanya, berterus-terang. AMARTA: Ayo Maju Remaja Tawangsari.(kmg)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

One comment

  1. Maju terus Perseta Tawangsari
    Walau saya bukan orang tawangsari, kebetulan saya orang pencengan, melihat adanya geliat bangkit kembalinya sepakbola di tawangsari semoga bisa menjadi awal baru yang lebih baik dan antusiasme warga khususnya dan pemuda tawangsari bisa mengembangkan bakat2 yang ada di tawangsari khususnya sepak bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *