Home / PMD / Melihat Gerak Cepat Camat Kokap, Warsidi 

Melihat Gerak Cepat Camat Kokap, Warsidi 

Camat Kokap, Drs Warsidi, memang seperti tidak mengenal lelah. Dalam situasi apapun, termasuk di hari libur, ia tetap mengemban amanah mencintai rakyatnya dengan berkeliling perbukitan Menoreh.

Warsidi juga dikenal menerapkan gerak cepat dalam bekerja. Misalnya  saja dalam soal cetak KTP yang tak perlu ke kantor Dukcapil kabupaten. Sebab, saat ini cetak KTP bisa dilakukan di kecamatan Kokap hanya cukup dua menit langsung jadi.

Gerak cepat Warsidi juga dapat dilihat saat Desa Hargorejo menjadi tempat uji coba minum Rempah Merah yang merupakan program Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP). Melihat antusiasme Pak Camat, seluruh masyarakat  seperti ikut bergerak nyengkuyung tradisi minum Rempah Merah pada 21 Desember 2018 lalu.

Sepanjang hari itu, kesibukan Warsidi juga sangat padat. Pada siang hari tanggal 21 Desember 2018 itu, camat yang biasa dipanggil Pak W ini, menghadiri peluncuran buku Nami Kulo Sumarjono yang merupakan tokoh Dusun Nganjir, Desa Hargorejo. Dari acara bedah buku, sebelum pada malamnya hadir dalam uji coba tradisi minum Rempah Merah, Warsidi masih sempat mengunjungi warganya yang berkekurangan.

Kesibukan terus berlanjut. Tiga hari berikutnya ia melakukan banyak kegiatan di luar Kecamatan Kokap. Lalu, pada malam Natal, 24  Desember 2018, Warsidi menghadiri perayaan Natal yang digelar warganya di Gereja Katolik Kokap.

“Mari kita tingkatkan rasa saling mengasihi sesama umat beragama dalam kehidupan sehari-hari,” kata Warsidi yang begitu turun dari mimbar disambut cipika-cipiki oleh Romo Yulius Budi Purnomo.

Masih pada perayaan Natal, pada siangnya tanggal 25 Desember 2018, Warsidi menghadiri perayaan Natal di Gereja Kristen Jawa Ngulakan Hargorejo. Dalam sambutanya, Pak Camat mengajak masyarakat untuk hidup sederhana dan saling mencintai sesama.(via)

About redaksi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *