Home / PMD / Mbah Wakiyo Beri Pembekalan 333 Calon Haji se-Kulon Progo

Mbah Wakiyo Beri Pembekalan 333 Calon Haji se-Kulon Progo

Mbah Wakiyo, atau lengkapnya Kiai Haji Wakiyo Darojat, memberi tausyiah di depan 333 jamaah calon haji, menjelang keberangkatan mereka ke tanah suci. Semua terlihat khusuk mendengar ceramah dari Mbah Wakiyo.

333 jamaah calon haji se-Kabupaten Kulon Progo itu sengaja dikumpulkan untuk bersilaturahmi sekaligus menerima pencerahan dari Pemkab, di Masjid Agung Wates, pada hari Minggu, 15 Juli 2018  kemarin.

Asisten Pemerintah dan Kesra, Setda Kulon Progo, H. Jumanto SH,  berharap semua calon jamaah dalam kondisi prima. Sebab, ibadah haji memang membutuhkan fisik yang baik agar seluruh rangkaian ibadah berjalan dengan lancar.

“Kita bersyukur telah selesai menjalankan ibadah puasa dengan kusyuk dan terjalin baik dengan umat yang lain. Selanjutnya bagi yang  beriman dan bisa melaksanakan berangkat ibadah haji, saya juga ucapkan selamat,” jelas H. Jumanto SH.

Jumanto berharap semoga semua selamat sampai tujuan, dan kembali sesuai rencana. Setiba di Kulon Progo nanti, sudah menjadi haji yang mabrur. Asda juga meminta seluruh jamaah calon haji menjaga kesehatan, hindari makanan yang dapat mengganggu kesehatan, dan berbelanja seperlunya selama di tanah suci.

Sementara  tausiyah yang disampaikan Kiai Haji Wakiyo Darojat, menyoroti soal sifat-sifat Pak Haji dan Bu Haji. Apabila sudah menjadi haji tentu saja tidak boleh marah-marah, ngaji seperti ini sangat penting karena akan mendapat amal jariah. (yad)

About redaksi

Check Also

384 warga Kelurahan Wates menerima BST tahap ke VI

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *