Home / RJ / Dokter Hasto Buka Pelatihan Kesamaptaan Linmas se-Kecamatan Galur

Dokter Hasto Buka Pelatihan Kesamaptaan Linmas se-Kecamatan Galur

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, membuka pelatihan kesamaptaan bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa se Kecamatan Galur, di aula Balai Desa Kranggan, Galur, Kulon Progo Sabtu, 14 Juli 2018.

Pelatian dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh dokter Hasto. Sebagai bupati, dokter spesialis ini, mengaku sangat bahagia. Apalagi, di Kulon Progo baru pertama kalinya digelar pelatihan bagi Hansip.

“Saya bangga baru pertama kali ini di Kabupaten Kulonprogo menyelenggarakan pelatihan bagi Linmas, atau yang dulu dikenal dengan Hansip.” kata Pak Hasto yang sedang menyiapkan banyak program untuk menyambut beroperasinya Bandara Temon, tahun depan.

Bagi dr Hasto, Linmas  sangat penting karena mereka bertugas, sebagai pelindung masyarakat di desanya. Berbuat sosial kemasyarakatan, menjaga keamanan, dan masih banyak perbuatan-perbuatan terkait kemasyarakatan.

Mengingat pentingnya peran Linmas, lanjut Hasto, sangat perlu mereka mengikuti pelatihan kesemaptaan semacam ini.  Sebab dengan pelatihan, akan memperoleh pengetahuan yang komplet dalam melindungi masyarakat.

Kepada penyelenggara, bupati memberi  apresiasi yang sangat tinggi, karena baru pertama kali di Kulon Progo dilaksanakan pelatihan kesemaptaan bagi anggota Linmas. Ia berharap ini tidak hanya sekali dilakukan, tapi juga dilakukan di tempat lain.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *