Home / PMD / Mau Mbengi PIK R Sehati Tawangsari Ulang Tahun

Mau Mbengi PIK R Sehati Tawangsari Ulang Tahun

Pada bulan Agustus ini, Desa Tawangsari, mahargyo peringatan berdirinya Pendidikan Informasi dan Konseling Remaja Sehati ( PIK R SEHATI ). Sebuah upaya meembangun kemandirian masyarakat desa.

Menurut Sigit Susetyo, Kepala Desa Tawangsari, Pengasih, usia PIK R SEHATI sudah mencapai tuiuh tahun. Saat ditemi tadi malam, Jum’at, 10 Agustus 2018 Sigit berkisah tentang perjuangannya menghidupkan PIK R SEHATI

“Selamat kepada PIK R SEHATI, yang telah berumur tujuh tahun pada bulan agustus 2018 ini. Tambah umur semakin maju, berkembang dan percaya diri,” ucapnya.

Selaku Kades, Sugit mengaku bangga, di usia yang masih tergolong muda, PIK R SEHATI sudah banyak membuat kegiatan yang positif. Misalnya saja, mensosialisasikan cara mendidik dari usia dini di Sekolah Dasar se Desa Tawangsari. Juga sosialisasi soal kemandirian, termasuk dalam menyampaikan masalah reproduksi bagi anak-anak, kenakalan remaja, menjauhi miras dan lain sebagainya.

Viv Alfi gadis berusia 18 tahun yang menjadi Ketua PIK R Sehati Tawangsari, berterimakasih kepada penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo atas bimbingannya. Lewat bimbingan itu, yang menjadikan PIK R Sehati lebih cerdas, berkarakter, maju, dan tidak meninggalkan sopan santun.

Ulang tahun ke 7 PIK R Sehati dirayakan dengan menggelar pentas seni yang menampilkan tiga Sekolah Dasar se Desa Tawangsari. Ada yang membawakan tari angguk, tari tradisi serta teater.

Tadi malam, acara ditutup dengan menampilkan Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjiakarta dengan sandiwara SRANDUL NEWYORKARTO dengan judul Rumahku Istanaku. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *