Home / PMD / Kodim 0731 Kulon Progo Sukses Gelar Lomba Drum Band di Alwa

Kodim 0731 Kulon Progo Sukses Gelar Lomba Drum Band di Alwa

Sejak pagi tadi, tidak kurang 5.000 orang berkumpul di Alun-alun Wates. Berkumpul menonton dan mengikuti Lomba Drum Band dalam Komsos Kreatif  yang digelar Kodim 0731 Kulon Progo kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Kesbangpol Kulon Progo.

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, Dandim 0731 Kulon Progo mengapresiasi hadirin dan para peserta lomba. Mereka  telah meluangkan waktu mengikuti lomba drum band, tingkat Kabupaten Kulon Progo 2018.

Menurutnya, tugas-tugas ke depan membina kewilayahan tanpa dukungan segenap komponen masyarakat, terutama lembaga Pendidikan dan Dinas terkait rasanya sulit untuk diwujudkan. Dandim menyadari betul hal tersebut.

Sedangkan dr  Lestaryono, M.Kes, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Kulon Progo mewakili Bupati Kulon Progo menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya serta dukungan kepada Kodim 0731 Kulon Progo. Atas kerjasama antara Dandim dan pemerintah,  kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

Hampir seluruh sekolah, tambahnya, mempunyai extrakulikuler drum band, sebab drum band merupakan kegiatan yang menarik bagi anak didik. Sekaligus, dijadikan andalan bagi sekolah untuk minat tarik di sekolah.

Melalui lomba drum band ini, tambahnya,   menjadi ajang yang sangat bermanfaat untuk saling berkompetisi secara sehat. Semua peserta, mulai dari tingkat SD hingga SMA, menunjukan kebolehannya dalam bermain drum band. (yad)

About redaksi

Check Also

Paksikaton Kulon Progo ikut himbau warga cegah Covid-19 dengan banner

Wates, Kabarno.com – Belasan banner hari ini Jum’at, 25 September 2020 membentangkan spanduk atau banner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *