Home / KANGBARNO / Mau Mbengi Bu Aspiyah, Camat Pengasih Taraweh nang Masjid Jombokan

Mau Mbengi Bu Aspiyah, Camat Pengasih Taraweh nang Masjid Jombokan

Mau mbengi, 21 Mei 2018, rikolo sasi poso agi mlebu dino kaping enam, Masjid Jombokan kerawuhan Camat Pengasih, Ibu Aspiyah.

Tadi malam, kunjungan Muspika Kecamatan Pengasih menjadi momentum penting dalam hari-hari melewati sholat taraweh sepanjang Ramadhan. Safari Tarawih Camat Pengasih lengkap dengan jajaran Muspika, ikuti oleh lebih dari 250 jamaah dari sekitaran Jombokan.

“Kita harus selalu mensyukuri nikmat yang diberikan  Allah. Pada kesempatan ini kita masih dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini,” demikian diungkapkan Camat Pengasih, Aspiyah.

Aspiyah mengajak untuk meningkatkan ibadah dengan amalan yang baik. Juga  meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Puasa adalah sangat menyehatkan tubuh kita. Pada awal puasa racun di tubuh kita bisa keluar semua. Dan itu bisa dirasakan pada pertengahan puasa, Insha Allah tubuh kita kembali normal dan tambah seger, sehat jasmani dan rohani,” tambahnya.

Dalam.kesempatan safari tarawih ini juga diserahkan zakat dari Basnas Kecamatan kepada 10 orang perwakilan  warga Jombokan Tawangsari Pengasih. “Perbanyak amal jariyah, dan pada akhir puasa kita harus siapkan zakat fitrah. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan semoga di akhir Ramadhan kita dapat meraih kemenangan dan kembali ke fitrah,” harap bu Camat Pengasih.

Sementara Kapolsek Pengasih, Kompol Salim, dalam Safari Tarwih ini menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat terutama anak-anak untuk tidak bermain petasan. “Di bulan Ramadhan ini jangan bermain atau membunyikan petasan, karena hal itu dilarang oleh pemerintah dan dari pihak Polri  karena sangat beresiko,” katanya.(yad)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *