Home / Uncategorized / Mau Bengi Daleme Mbah Tukijan gedek kobong entek entekan

Mau Bengi Daleme Mbah Tukijan gedek kobong entek entekan

Satu unit rumah milik Tukijan, warga Pedukuhan Gegunung, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, pada hari Minggu, 24 Maret 2019 sekitar pukul 00.30 wib kebakaran, diinformasikan Kepala Desa Sendangsari, Suhardi kepada Kabarno.com.

” Sejumlah warga melaporkan, bahwa pada hari Minggu, 24 Maret 2019, sekitar pukul 00.30 wib telah terjadi kebakaran rumah milik Tukijan, rumah ludes.”

Suhardi menambahkan rumah yang terbuat dari dinding bambu dan kayu tersebut kebakar dimungkinkan pemilik rumah lupa mematikan kompor gas yang sejak sore untuk memasak.

Atas kejadian terbakarnya rumah, Tukijan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 30.000.000,- Tiga Puluh Juta Rupiah, dan berujut uang sebesar belasan juta serta perhiasan juga belasan juta.

Suhardi berharap kepada warga agar selalu waspada untuk memperhatikan lingkungan, dan apa bila sewaktu waktu ada kejadian segera melapor kepada yang berwajib.

Tugianto salah satu petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kulon Progo, mengatakan sesampai dilokasi pihaknya hanya bisa memadamkan sisa sisa api karena sampai dilokasi rumah sudah habis terbakar, terlibat dalam penanganan kebakaran rumah, TNI, POLRI, TRC BPBD Kulon Progo, dan Relawan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Mbak Estu Saestu Bingah, Kepanggih Pak Bupati

Tanggal 1 Syawal kolo wingi, dados dinden paling penting kange masyarakat Kulon Progo. Ugi kagem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *