Home / PMD / JPM kuras Sumur terdampak banjir

JPM kuras Sumur terdampak banjir

Belasan Relawan JPM Jajaran Progo Menoreh berencana akan menguras sumur di wilayah Desa Bendungan, Desa Tayuban dan Desa Panjatan, pelaksanaan pengurasan sumur terdampak banjir akibat jebolnya Sungai Serang, mulai hari ini Sabtu, 23 Maret 2019, dikatakan Asih Ngatiyono Ketua JPM Kulon Progo.

” Merasa tergugah Relawan JPM yang bermarkas di Kecamatan Kalibawang, sodara sodara kita yang terdampak banjir pasti sumurnya akan kotor, oleh karenanya pihak JPM bermaksud membantu menguras.”

Asih Ngatiyono mengungkapkan Relawan JPM ikut merasakan keprihatinan sodara sodara kita yang terkena bencana banjir, dan meyakini air sumur yang mereka miliki terjangkit bakteri, karena kotoran kotoran masuk di sumur warga terdampak banjir.

Pengurasan dilaksanakan oleh anggota JPM untuk hari ini 20 personil dwngan menggunakan mesin sedot 8 mesin, sehingga sumur sumur milik warga terdampak banjir segera teratasi.

Sementara itu Camat Panjatan Setiawan Tri Widodo yang ikut gabung turun mengkondisikan pengurasan sumur milik warga terdampak mengapresiasi langkah dari JPM sehingga warga terdampak nantinya akan menikmati air bersih kembali seperti sebelum terjadi bencana banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Serang Minggu 17 Maret 2019 lalu. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

UPT Metrologi Legal Bantul melihat langsung kerja UPT Metrologi Legal Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Untuk mengetahui lebih dekat kinerja tera ulang UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *