Home / DWIDJO / Masjid Qurrota A’yun, Laboratorium Hidup Gelar Festival Anak Shaleh I

Masjid Qurrota A’yun, Laboratorium Hidup Gelar Festival Anak Shaleh I

 

 

Ketua Yayasan Dana Abadi Karya Bhakti (Dakab) Dr H Rusmono, SKM mengemukakan perlunya penyelenggaraan Festival Anak Sholeh.

 

Festival Anak Sholeh merupakan gagasan Ibu Negara, Ibu Tien Soeharto semasa hidupnya. Adalah Hutomo Mandala Putra yang biasa disapa Tommy Soeharto selaku pembina yayasan mengemukakan Ibu Tien Soeharto semasa hidupnya menginginkan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) anak-anak.

 

Selama ini MTQ hanya untuk orang yang sudah dewasa. Untuk itu perlu MTQ khusus anak-anak, selain kaderisasi sekaligus untuk pembinaan generasi muda.

 

Festival Anak Sholeh mewadahi MTQ khusus anak-anak. Selain MTQ juga pembinaan mental dan spiritual. MTQ khusus untuk anak-anak diselenggarakan berjenjang hingga tingkat nasional.

 

Insyaallah Sabtu-Ahad 22-23 Desember 2018  pelaksanaan Festival Anak Sholeh I termasuk MTQ anak-anak.

Imam Suhada salah seorang pengurus Masjid YAMP Masjid Qurrota A’yun  mengemukakan, persiapan Festival Anak Sholeh I sudah selesai. Hari ini pelaksanaan dimulai mudah-mudahan lancar.

Masjid Qurrota A’yun berada di kompleks Pendidikan Dian Didaktika di bilangan Sawangan Depok menjadi laboratorium bagi pelajar untuk menerapkan pelajaran, khususnya Islam bagi anak didiknya.

About dwidjo

Check Also

Saber Budaya Menoreh Kedah Mbangun Pariwisata Kulonprogo

Yogyakarta, Kabarno.com Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprov DIY) melalui Dinas Pariwisata Provinsi, memyambut baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *