Home / DWIDJO / Masjid Nurul Iman Batam Sediakan Hewan Kurban

Masjid Nurul Iman Batam Sediakan Hewan Kurban

Pada Idul Adha 1439 Hijriah ini, Masjid Nurul Imam Batam menjual hewan kurban kambing dan sapi. Pengurus masjid sengaja menyiapkan hewan kurban, agar para jamaaah tidak kesulitan mencari hewan kurban.

Abdul Rouf, salah seorang pengurus Masjid Nurul Iman mengungkapkan, saat ini pihaknya menyediakan 186 kambing dan 36 sapi. Hal ini menurutnya sebagai langkah awal untuk pemberdayaan ekonomi jamaah masjid. Langkah awal ini mudah-mudahan diikuti langkah besar dihari berikutnya.

Menurutnya, banyak peluang yang bisa didapat umat jika memang ada niat. Ini, juga bisa menolong jamaah. “Dari masyarakat untuk umat,” paparnya sambil mengukapkan banyak peluang usaha yang dapat dilakukan untuk memberdayakan umat.

Batam sebagai kawasan industri memiliki jumlah penduduk sangat besar. Umumnya para pendatang dari berbagai kota.  Masjid bersama jamaahnya dapat mengambil peran menyediakan rumah sewa, kost atau apartemen. Atau usaha lain yang dapat dilakukan untuk mendukung kemakmuran masjid.(tom)

About redaksi

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *