Home / DWIDJO / Kemarin, Bantuan Jamaaah Masjid YAMP Diberangkatkan ke Lombok

Kemarin, Bantuan Jamaaah Masjid YAMP Diberangkatkan ke Lombok

Gempa besar masih mengguncang Lombok, hingga kemarin. Itu yang membuat sejumlah relawan Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) berangkat ke lokasi gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad, 19 Agustus 2018.

Rombongan membawa serta sejumlah bantuan dari jamaah masjid. Rombongan bantuan untuk Lombok diberangkatkan dari Masjid YAMP Ya Ummi Fatima, Pati, Jawa Tengah. Tidak kurang 500 paket bantuan diangkut.

Menurut Masluri, salah seorang pengurus Masjid Ya Ummi Fatima, bantuan dari masyarakat berupa 500 paket dan 180.000 kebutuhan harian dan pakaian sangat pantas pakai. “Semua sudah dikirimkan hari Ahad,” ujarnya.

Bantuan yang dikirimkan ke Lombok, dibawa langsung oleh perwakilan dari MPAQ Majlis Pengkajian Al Quran Masjid YAMP Ya Ummi Fatimah  Pati. Tujuannya ke sejumlah tempat di NTB yang terdampak gempa. Beruntung, berdasar informasi yang dihimpun dari lokas,i hanya kerusakan kecil yang terjadi. “Hanya retak saja, struktur bangunan masjid masih utuh,” demikian informasi dari lokasi.

Menggunakan dua armada relawan membawa 500 paket pakaian. Mereka menempuh perjalanan darat sehingga mampu mencapai lokasi terpencil. Bantuan dari  jamaah Masjid YAMP Ya Ummi Fatima, Pati, Jawa Tengah  ini bisa ikut meringankan penderitaan masyarakat di  Lombok. (tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *