Home / PMD / Masjid Al Muhajirin Punya Banyak Kegiatan Sosial

Masjid Al Muhajirin Punya Banyak Kegiatan Sosial

Sejak lama, Badan Pengelola Masjid Al Muhajirin Banjarmasin, mengembangkan pelayanan sosia,l baik untuk jamaah ataupun untuk masyarakat umun antara lain.  Setiap bulan Ramadhan  misalnya, menggelar antara lain khitanan massal gratis  untuk 100 orang anak.

Selain itu, menurut Ketua Badan Pengelola Masjid Al Muhajirin Banjarmasin, H Yuherly, gerakan donor darah umat juga digelar. Berbagi kepedulian dengan orang lanjut usia, anak yatim, kalangan tak mampu di luar panti, serta para penarik gerobak sampah.

“Kami juga membuka  pelayanan kesehatan jamaah gratis selain  mengembangkan panti asuhan Al Muhajirin putra yang kini mengasuh 25 orang anak yatim dan duafa,” jelas Yuherly sambil menambahkan, pengurus juga mengembangkan angkatan muda Masjid Al Muhajirin  dengan kegiatan tapak suci, senam dan pesantren ramadhan.

Selanjutnya, mengadakan penyuluhan masalah narkoba dan kesehatan bekerja sama dengan Polda Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan. Ada juga, bakti sosial dan dakwak ke desa-desa terpencil dan desa transmigrasi .

“Menyediakan pagar dan turap dan kursi khusus untuk jama ah masjid penyandang disabilitas dan lansia. Mengembangkan rukun kematian jama ah. Melayani penyelenggaraan jenazah, menyediakan ambulanc jenazah  menyediakan alkah utk makam jamaah. Mengadakan kunjungan/studi banding ke Masjid Jogokaryan Jogjakarta,” jelasnya.(IAR)

About redaksi

Check Also

Panewu Kokap larang warga gelar hajatan

Kokap, Kabarno.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *