Home / PMD / Lebaran Ketiga, Enaknya Sore-sore Kongkow di Alwa

Lebaran Ketiga, Enaknya Sore-sore Kongkow di Alwa

Musim libur Lebaran, membuat Alun-alun Wates, selalu ramai. Apalagi, pada sore hingga malam hari. Berbagai tempat nongkrong muncul, lengkap dengan pusat kulineran khas Kulon Progo.

Bagi anak-anak muda, Alun-alun Wates atau yang populer disebut Alwa, memang menjadi tempat favorit untuk kongkow-kongkow. Berbagai macam jajanan ada di sana. Juga yang tidak luput, adalah mainan anak-anak.

Pada hari-hari biasa, Alun-alun ini memang sudah menjadi tempat buat nongkrong segala usia.  Maka  di hari libur Lebaran seperti ini, Alwa dikunjungi sangat banyak  pemudik yang kangen suasana kota Wates.

Dan, yang paling menonjol di Alwa kini, adalah penyedia layanan mainan anak-anak. Di musim libur Lebaran, mereka yang menyediakan maian anak-anak, mendapat limpahan rezeki yang banyak.

“Ya naiknya drastis. Kalau hari-hari biasa, pendapatan bersih 150 ribu, tapi pas Lebaran ini bisa dua kali lipat pendapatan bersihnya,” kata Masgun, penyedia mainan otoped sambil tersenyum bahagia karena omsetnya melonjak sepanjang Lebaran.(mg)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *