Home / PMD / KWT Sekar Arum Paingan, Gawe Bank Sayur

KWT Sekar Arum Paingan, Gawe Bank Sayur

Pengasih.Kabarno.com – Kelompok Wanita Tani Pedukuhan Paingan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo saat ini giat menanam sayur mayur yang nantinya akan di jadikan Bank Sayur untuk Pedukuhan Paingan khususnya dan Desa Sendangsari umumnya, di katakan Ketua Kelompok Wanita Tani Sekar Arum Niken fransiska, Minggu, 19 Mei 2019.

” Dengan menyewa atau kerjasama lahan milik warga, Kelompok Wanita Tani Sekar Arum mengolah lahan yang di tanami berbagai macam sayuran, juga untuk ternak ayam.”

Niken menambahkan dengan modal bantuan dari KRPL sebesar Rp. 65.000.000,- dipergunakan untuk sewa lahan atau kerjasama, pembuatan KBD ( Rumah Pembibitan), pembuatan Kandang ayam, kolam lele dan benih.

Untuk menuju ke Bank Sayur menurut Ketua Kelompok Wanita Tani, telah mempersiapkan benih atau bibit sayur sayuran seperti, kacang panjang, cabe, boncis, kangkung, slada dan tomat semua dikerjakan bareng bareng dengan jumlah anggota sebanyak 43 personil.

Dihubungi Kabarno.com secara terpisah Kepala Desa Sendangsari Suhardi mengatakan salut dan mengapresiasi pada KWT. Sekar Arum Paingan, mereka semangat untuk menciptakan Bank Sayur, menurutnya baru KWT. Sekar Arum yang bergerak untuk memenuhi kebutuhan warga dengan Bank Sayur, itu sudah melaksanakan program Bapak Bupati dengan slogan Bela Belinya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Pengasih antar anak terlantar

Pengasih, Kabarno.com – Kepolisian sektor Pengasih belum lama ini, tepatnya pada hari Kamis, 13 Juni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *