Home / PMD / Kirab Amisa Puja dan Detik Detik Tri Suci Waisak di Tiga Vihara Jatimulyo, Girimulyo

Kirab Amisa Puja dan Detik Detik Tri Suci Waisak di Tiga Vihara Jatimulyo, Girimulyo

Girimulyo.Kabarno.com – Kirab Amisa Puja umat Budha Vihara Giriloka Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, dalam rangka menyambut Detik-Detik Tri Suci Waisak 2565 TB/ 2019, yang diselenggarakan di Vihara Giriloka Gunung Kelir Jatimulyo Girimulyo, Sabtu, 18 Mei 2019, dilaporkan AKP Surahman. S. Sos Kapolsek Girimukyo.

” Tadi malam hingga pagi tadi, pihak Kepolisian dan Koramil Girimulyo, melaksanakan kegiatan pengamanan acara Kirab Amisa Puja umat Budha dan Detik Detik Tri Suci Waisak.”

Surahman menambahkan Kirab Amisa Puja umat Budha diawali dari SMP Negeri 4 Girimulyo sampai dengan Vihara Giriloka Gunung Kelir Jatimulyo Girimulyo dengan berjalan kaki yang diikuti sekitar 275 umat Budha.

Hadir dalam acara kirab Tri Suci Waisak 2563 TB/ 2019, Camat Girimulyo, Kapolsek beserta Anggota dan Anggota Koramil Girimulyo, Kepala Desa dan Kepala Dusun se Desa Jatimulyo, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, untuk lokasi Detik Detik Tri Suci Waisak di tiga Vihara se wilayah Desa Jatimulyo.

Sementara Detik Detik Tri Suci Waisak 2565 TB/ 2019 diselenggarakan pada hari Minggu, 19 Mei 2019 pukul 04.00 Wib dan berakhir pukul 04.15 Wib dilanjutkan dengan pedalam dan pencerahan.

Budi Suprandi, sewaktu memimpin Detik-detik Waisak berpesan dengan ceramah mengatakan ” Lestari Alamku Damai Jiwaku”. dan Kegiatan detik-detik Tri Suci Waisak 2563TB/2019 untuk umat budha Vihara Cetya Vidya Dhamma bergabung di Vihara Girisurya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Di Kulon Progo : 9 KK calon transmigrasi menunggu kepastian Pemerintah

Wates, Kabarno.com – Sedikitnya ada 9 kepala keluarga (KK) di Kulon Progo yang telah terdaftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *