Home / KANGBARNO / Kulon Progo Tampil dalam Persona Budaya Nusantara

Kulon Progo Tampil dalam Persona Budaya Nusantara

Persona Budaya Nusantara yang menampilkan kesenian daerah Kabupaten Kulon Progo, digelar di Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dibuka Tari Angguk Ceria, gelar budaya ini dihadiri Wakil Gubernur DIY, Ketua Komisi C DPRD DIY, pejabat Pemprov DIY, Wakil Bupati Kulon Progo, dan para duta besar negara-negara sahabat.

“Kegiatan ini sangat penting untuk meleatarikan, membina, dan mengembangkan kesenian daerah kita. Semoga mampu menghibur dan membina kesenian daerah,” kata Wakil Bupati Kulon Progo dalam sambutannya.

Selain atraksi kesenian, juga ditampilkan produk unggulan Kulon Progo. Di antaranya batik khas, batik geblek renteng. Juga, jam tangan kayu yang diberi nama JK atau jam tangan Kulon Progo. Alhamdulillah penasaranya Sudah sampai pasar international.

“Kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian kebudayaan Jogjakarta. Ini merupakan inspiration perjuangan kita yang bisa menjauhkan dari keterasingan sejarah,” kata Gubernur DIY yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Setelah sambutan Gubernur DIY, penampilan orkestrasi Gentong Rembes mampu memukau penonton.(kib)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *