Home / PMD / Komunitas Renggolawe Nanggulan Buka Posko Peduli Gempa Palu

Komunitas Renggolawe Nanggulan Buka Posko Peduli Gempa Palu

Komunitas Relawan Renggolawe Nanggulan, Kulon Progo membuka Posko Kebencanaan. Bertempat di halaman Koramil Nanggulan, selama empat hari posko ini menerima bantuan dan sumbangan dari masyarakat yang akan dikirim ke Sulawesi Tengah.

Menurut Kuat Risdiyanto, salah satu anggota Relawan Renggolawe, posko sengaja digelar untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu. “Rasa terharu ikut prihatin melihat saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Tengah, mereka mendapat bencana gempa dan tsunami ratusan orang menjadi korban,” jelasnya.

Pendirian Posko kebencanaan ini, tambah Kuat, bertujuan untuk mengumpulkan dan menggalang bantuan dari warga dan sukarelawan yang akan dikirimkan untuk para korban bencana di Palu.  Warga bisa membantu dengan bentuk bantuan yang diterima berupa  uang, obat-obatan, keperluan sehari-hari dan makanan ringan.

Sementara itu, Camat Nanggulan, Duana Heru S, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komunitas Relawan Renggolawe dengan mendirikan posko kebencanaan. Posko ini berinisiatif mengoordinir bantuan dari warga masyarakat Nanggulan dan sekitarnya untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. (yad)

About redaksi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *